July 22, 2015

5 Kesalahan Foto Landscape

Jika fotografi landscape mu merupakan sesuatu yang ingin ditanggalkan, kamu tidaklah sendirian. Bekali dengan sedikit pengetahuan mengenai apa yang salah, resapi dan foto kamu meningkat baik dengan cepat. Sebuah inspirasi dari Joshua Cripps yang dipublikasi di http://www.picturecorrect.com. Ia berbagi pendapatnya tentang kesalahan umum dalam landscape photography dan bagaimana memperbaikinya :

1. Terlalu Banyak Kekosongan Langit

Sering kita melihat pada landscape photography dari sebuah pemandangan yang hanya menghasilkan kebosanan karena fotografer memasukkan terlalu banyak langit dan tidak cukup detil latar depan. Bahkan memusatkan kamera mu di tengah, cobalah hal-hal seperti panning, zooming in atau bahkan lebih dekat dengan subjek. Ini akan membuat sebuah foto lebih menarik.

Terlalu Banyak Langit

Title :Terlalu Banyak Langit


Sedikit Langit, Banyak Latar Depan

Title :Sedikit Langit, Banyak Latar Depan

2. Foto yang Miskin Cahaya

Ketika berada di lapangan khususnya pada siang hari yang terik, layar LCD dapat menjadi sulit untuk dibaca, mengakibatkan kelebihan atau kekurangan cahaya pada foto. Ambil sedikit waktu untuk memahami bagaimana membaca histogram dan itu akan dapat memeriksa pencahyaan tidak masalah bagaimana terangnya di luar sana.

Tiga Exposure Berbeda

Title :Tiga Exposure Berbeda

3. Malasnya Bekerja di Lapangan (Terlalu Banyak Post Precessing)

Hindari mengabiskan waktu berjam-jam di komputer untuk memproses foto. Ambil waktu untuk menentukan lokasi terbaik dan pengaturan kamera sebelum memulai mengambil foto. Berusaha keraslah untuk mendapatkan foto terbaik ketika di lapangan. Cara ini akan mengisi lebih banyak waktu pemotretan dan lebih sedikit waktu dengan komputer.

4. Cahaya yang Buruk

Kapan kita bisa, tunggu hingga kita punya cahaya menawan yang menonjolkan pemandangan. Waktu terbaik untuk mengambil foto landscape adalah saat matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset). Ini adalah waktu dimana cahaya lebih lembut dan lebih berwarna dari keindangannya foto landscape.

Cahaya yang Membosankan

Title :Cahaya yang Membosankan


Cahaya yang Lebih Menawan

Title :Cahaya yang Lebih Menawan

5. "Kerumitan" (Tidak Menunjukan Tentang Apa Foto Tersebut)

Buatlah sederhana. Tanyakan kepada diri kita

Pesan utama apa yang ingin kita sampaikan dari foto?
Cerita apa yang ada dari foto tersebut?

Hindari mengkaburkan atau menutupi pesan dengan banyaknya gangguan dari subjek utama yang diambil.

No comments:

Post a Comment

Recent

[3][recent][recent][Recent]

Popular Posts

Advertise

340x300