July 20, 2015

Apa Itu Street Photography?

Street Photograph merupakan salah satu genre dari bidang keahlian fotografi, Street photography sekarang ini banyak digembari oleh para penggiat fotografi. Selain tidak harus mencari tempat yang jauh dan perlengkapan yang sederhana merupakan faktor tersendiri yang menjadikan pilihan kepada genre fotografi ini.

Street Photography

Title :Follow Friday

Credits :fokkomuller.com
Source :http://500px.com/blog/515/follow-friday-street-photographers
Street Photography atau yang bisa kita sebut dengan fotografi jalanan memuat berbagai kegiatan atau aktifitas keseharian yang terjadi di jalan-jalan seperti jalan, pasar, mal, terminal, stasiun kereta api, dan sebagainya. Itu pun bisa di jalan kota besar, jalan kota kecil, desa atau jalan-jalan yang ada di sekitar kita. Karena namanya terkait dengan jalan, maka kegiatannya pun lebih banyak di jalan-jalan dan sekitar jalan tersebut.

Street Photography

Title :New York City

Credits :VC Ferry
Source :http://www.inspirefirst.com/2012/04/30/york-city-street-photography-vc-ferry
Foto yang dihasilkan lebih menggambarkan kondisi apa adanya dengan meminimalkan manipulasi objek. Dalam perkembangannya, fotografi jalanan banyak memasukkan unsur-unsur seperti surealisme, humor, dan kejutan dalam komposisinya. Street photography kadang kalang diberi campuran seni dengan style black and white untuk menonjolkan objeknya.

No comments:

Post a Comment

Recent

[3][recent][recent][Recent]

Popular Posts

Advertise

340x300